Malam Literasi dan Ngobrol Pintar Part 2

Malam Literasi dan Ngobrol Pintar Part 2

Sebagai kelanjutan dari Malam Literasi dan Ngobrol Pintar (MALING) pada 11 November lalu, Halaqah Ilmiah mengadakan kembali MALING Part 2. Tetap dengan tema yang sama, Menyorot Feminisme, kegiatan yang berada di bawah program kerja (PROKER) devisi Research and Development (RnD) ini diisi oleh pemateri yang sama, Ustadz Khulafaurrasyidin, S.S. “Kalau bisa, pematerinya tetap sama, supaya bisa lebih memperdalam topik yang disampaikan”, ujar Firman selaku ketua UPKM HI.

Pada MALING Part 2, konsentrasi kajian lebih tertuju pada membedah jurnal yang berkaitan dengan tema. Bertempat di Halaqah Ma’had lantai 1, kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 20.00 hingga menjelang 23.00. Sebagai respon terhadap saran pemateri pada MALING Part 1, untuk menambah fasilitas LCD proyektor. Hal tesebut dilakukan supaya membantu peserta lebih memahami materi, khususnya yang hadir secara LURING (Luar Jaringan).

Devisi RnD tetap mempertahankan pola PROKER yang berkesinambungan, baik dalam hal metode ataupun tema yang digunakan. Oleh karena itu, pada kegiatan pertama bedah buku hingga pelatihan bedah jurnal, tim pelaksana MALING tetap memasukkan materi perihal epistemologi keilmuan yang dikemas menarik dengan metode pembelajaran seminar dan diskusi. Sebagaimana yang disampaikan Co devisi RnD pada rapat inti HI, “Kegiatan yang dilaksanakan nanti harus berkesinambungan, supaya anggota tidak lupa dengan materi-materi sebelumnya, bahkan kalau bisa antar devisi juga bisa menyinambungkan metode dan temanya”.

Leave a Reply