Mengupas Tuntas Strategi Pembuatan Karya Tulis di Era Pandemi

Mengupas Tuntas Strategi Pembuatan Karya Tulis di Era Pandemi

Sabtu 17 oktober 2020, UPKM Halaqah Ilmiah devisi Research And Development kembali mengadakan kajian literasi berkenaan dengan karya tulis ilmiah di era pandemi setelah sebelumnya telah diaadakan kegiatan bedah buku. Sehubungan dengan situasi dan kondisi pandemi yang saat ini terjadi, mendorong devisi Research And Development untuk menilik fenomena pandemi covid-19 yang saat ini sedang kita hadapi. Pandemi ini membuka banyak peluang untuk dilakukan penelitian, khususnya penelitian-penelitian seputar dengan pandemi covid-19 yang mempengaruhi hampir semua aspek kehidupan manusia.

 UPKM Halaqah Ilmiah mengadakan kegiatan ini guna memberikan bekal dan gambaran bagi teman-teman yang ingin melakukan penelitian dan pembuatan karya tulis ilmiah di era pademi covid-19 ini. Selain itu, materi ini juga bermanfaat bagi teman-teman mahsiswa akhir yang ingin mengangkat fenomena-fenomena di lingkungan sekitar khususnya di era pandemi ini untuk dijadikan objek kajian skripsinya.

Pemateri yang mengupas tuntas strategi pembuatan karya tulis ilmiah di era pandemi ini  adalah Saudara Moh. Danial Shafran,pernah ketua harian UPKM Halaqah Ilmiah periode 2019/2020. Di samping itu, beliau juga sudah lama berkecimpung di dunia kepenulisan dan literasi. Kegiatan yang bertempat di Masjid Ulul Albab ini berlangsung mulai pukul 19.30 sampai selesai sekitar pukul 22.00. Kegiatan ini berjalan dengan lancar diikuti dengan antusias temen-teman UPKM Halaqah Imiah baik secara online dan offline. Tidak ada halangan berarti pada kegiatan tersebut, semuanya berjalan lancar kecuali ada beberapa kendala yang berkaitan dengan sinyal bagi anggota yang mengikuti kegiatan secara online.

Leave a Reply