UPKM HI Gelar Milad ke-15 dan Muwadda’ah Alumni

UPKM HI Gelar Milad ke-15 dan Muwadda’ah Alumni

MILAD HI
Foto Bersama Acara Milad HI dan Muwadda’ah Alumni, 22 Juni 2021

Malang – Unit Pengembangan Kreatifitas Mahasantri (UPKM) Halaqoh Ilmiah Pusat Ma’had Al-Jami’ah UIN Maulana Malik Ibrahim Malang melaksanakan acara milad UPKM HI yang ke-15 pada hari Selasa, 22 Juni 2021. Acara milad ini juga dirangkaikan dengan muwadda’ah alumni pengurus UPKM Halaqah Ilmiah. Milad ini dilaksanakan secara offline dan online yang bertempat di kantin ma’had lantai 2 yang diikuti oleh seluruh anggota Halaqoh Ilmiah 2020/2021, para alumni, dan tamu undangan.

          Acara tersebut turut dihadiri oleh pengasuh bidang kesantrian dan keta’liman Pusat Ma’had Al-Jami’ah Kyai Ghufron Hambali, M.HI, ketua umum UPKM Ustadz Faroidusy Syauqi Ahmad, S.Pd, beserta seluruh Murabbi/ah, dan perwakilan dari UPKM lain. Acara diawali dengan pembacaan istighosah, pembukaan,  sambutan-sambutan, seremoni pemotongan kue, foto bersama, penutup, hiburan, game kritis saintis logis, foto bersama tamu undangan, dan makan bersama.

          Milad ini merupakan perayaan ulang tahun UPKM Halaqoh Ilmiah yang pertama kali dirayakan oleh pengurus HI periode 2020/2021. Dalam sambutannya, ketua umum UPKM Pusat Ma’had Al-Jami’ah Ustadz Faoidusy Syauqi berharap Semoga UPKM Halaqoh Ilmiah bisa mencetak musyrif/ah dan juga mahasantri yang mampu mengembangkan dan meningkatkan potensi diri di bidangnya masing-masing baik itu di divisi RnD (Research and Development), Diknal (Diskusi dan Penalaran), dan MO (Media Organizing). “Semoga Halaqoh Ilmiah tetap menjadi UPKM yang berkontribusi nyata kepada mahasantri, kepada ma’had dan juga pengurusnya”, ujar Usqi, Sapaan akrab beliau. Demikian juga sambutan dari pengasuh bidang kesantrian dan keta’liman Kyai Ghufron Hambali “Semoga UPKM Halaqoh Ilmiah lebih baik lagi dan mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman di masa pandemi Covid-19.” Ujar Kyai yang juga merupakan Pengasuh Mabna dan Dosen di UIN Malang ini.

          Acara milad ini merupakan acara terakhir dari pengurus Halaqoh Ilmiah periode 2020/2021 yang akan segera berakhir kepengurusannya dan akan digantikan dengan kepengurusan baru UPKM Halaqoh Ilmiah periode 2021/2022. Semoga UPKM Halaqoh Ilmiah makin sukses dan maju kedepannya.

Penulis : Ahmad Munawir Mokolintad

Leave a Reply