Pandemi; UPKM Halaqoh Ilmiah Manfaatkan Waktu Untuk Upgrade Skill Pengurus

Pandemi; UPKM Halaqoh Ilmiah Manfaatkan Waktu Untuk Upgrade Skill Pengurus

Malang- Tidak menjadi penghalang, masa pandemi memberikan lebih banyak waktu bagi pengurus UPKM Halaqoh Ilmiah (HI) sendiri untuk mengembangkan bakat. Pasalnya, pada hari-hari aktif biasanya, pengurus lebih banyak bekerja dalam mengatur dan melatih anggota, dan tak banyak mendapat kesempatan untuk mengembangkan skill yang dimilikinya. Maka dari itu, pada 10 Oktober 2020, untuk pertama kalinya HI mengadakan kegiatan “Upgrading Pengurus”. Kegiatan ini dikhususkan bagi pengurus aktif HI 2020-2021, dengan tujuan untuk memberi pembekalan tentang wawasan keorganisasian (red; HI) dan kepenulisan. Acara ini diadakan secara daring dan luring. Daring bagi pengurus yang berada di rumah, dan luring bagi pengurus yang berada di ma’had, yang bertempat di halaqoh ma’had lantai 1.

Acara ini dikonsep semi-formal dengan menghadirkan para demisioner HI, yang dalam hal ini sekaligus menjadi pembicara. Pembicara pertama tentang keorganisasian HI adalah Ustadz M. Fadhil Akbar Islamy, S.Pd, murobbi sekaligus mantan ketua HI. Beliau menyampaikan materi seputar berdirinya HI, dan segala pahit-manis yang telah dilalui HI hingga kini. Sesi kedua diisi oleh demisioner sekaligus mantan ketua HI, Moh. Abduttawwab Lahny. S.H. Pada sesi ini, pengurus dibekali dengan kiat-kiat membangun organisasi, yang disampaikan melalui zoom meeting oleh pemateri.

Kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama seluruh pengurus dan pemateri, lalu dilanjutkan dengan rujakan sebagai acara paripurna.

Leave a Reply